Rekrutmen Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi 2018 - 2022

Registrasi dan Mengunggah Dokumen Kelengkapan Administrasi Permohonan CLOSED

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Dan Jadwal Tes Potensi/ Tertulis Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat Periode 2018 – 2022 Selengkapnya

Pengumuman Peserta Yang Lulus Tes Potensi/ Tertulis Dan Jadwal Tes Asesmen Psikologis Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat Periode 2018 – 2022 Selengkapnya

Pengumuman Penerimaan Masukan Dan Saran Masyarakat Terhadap Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat Periode 2018 – 2022 Selengkapnya

Formulir Masukan Dan Saran Masyarakat Terhadap Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat Periode 2018 – 2022 CLOSED

Pengumuman Pemanggilan Psikotes dan Dinamika Kelompok Terhadap Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat Periode 2018 – 2022 Selengkapnya

Pengumuman Pemanggilan Peserta Tes Wawancara Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Periode 2018 – 2022 Selengkapnya

Pengumuman Hasil Tahapan Seleksi Wawancara Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Periode 2018 – 2022 Selengkapnya

Tentang Rekrutmen

Rekrutmen Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Periode 2018-2022 dibuka mulai tanggal 30 Juli 2018 s/d 10 Agustus 2018. Seleksi terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia yang memenuhi persyaratan.

Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Kalimantan Barat Periode 2018-2022 dilaksanakan oleh Panitia Seleksi yang ditetapkan oleh Gubernur Kalimantan Barat dengan keputusan Nomor 163 Tahun 2018 tentang Panitia Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat Periode 2018 – 2022.

Seluruh proses pelaksanaan rekrutmen Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Periode 2018-2022 diumumkan melalui laman http://diskominfo.kalbarprov.go.id/index.php/seleksi-kip-2018-2022/.

cropped-kalbar.png
sbt

Persyaratan Umum

Bagi calon anggota Komisi Informasi Provinsi 2018 – 2022 harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

#1 Warga negara Indonesia;

#2 Memiliki integritas dan berkelakuan tidak tercela;

#3 Tidak pernah dipidana karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan hukuman pidana 5 (lima) tahun atau lebih;

#4 Memiliki pengetahuan dan pemahaman di bidang keterbukaan informasi publik sebagai bagian dari hak asasi manusia dan kebijakan publik;

#5 Memiliki pengalaman dalam aktivitas Badan Publik;

#6 Bersedia melepaskan keanggotaan dan jabatannya dalam Badan Publik apabila diangkat menjadi anggota Komisi Informasi;

#7 Bersedia bekerja penuh waktu;

#8 Berusia paling rendah 35 (tiga puluh lima) tahun;

#9 Sehat jiwa dan raga;

Dokumen Administrasi

Pendaftaran dan penyampaian dokumen kelengkapan administrasi permohonan hanya dilakukan secara online melalui website http://diskominfo.kalbarprov.go.id/PANSEL-KI-2018 , dengan mengunggah hasil pemindaian (scan) dokumen ke laman registrasi : PANSEL KI 2018 sebagai berikut:

#1 Surat pendaftaran yang ditandatangani;

#2 Daftar Riwayat Hidup;

#3 Foto berwarna terbaru ukuran 4×6 sebanyak 2 (dua) lembar;

#4 Salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;

#5 Surat keterangan kepolisian tidak pernah dipidana karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana 5 (lima) tahun atau lebih;

#6 Surat pernyataan kesediaan mengundurkan diri dari keanggotaan dan jabatan di Badan Publik apabila diangkat menjadi Anggota Komisi Informasi yang ditandatangani di atas materai;

#7 Surat pernyataan bersedia bekerja penuh waktu yang di tandatangani di atas materai;

#8 Surat keterangan sehat jasmani dan rohani yang dikeluarkan tim pemeriksa kesehatan dari rumah sakit Pemerintah, Rumah Sakit Umum dan Puskesmas;

Formulir Lampiran dan info lebih lanjut dapat diunduh melalui website: http://diskominfo.kalbarprov.go.id/index.php/formulir-lampiran-ki-2018-2022/

Ketentuan lainnya:

#1 Dalam seleksi ini tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun.

#2 Setiap informasi seleksi ini disampaikan hanya melalui website: http://diskominfo.kalbarprov.go.id/index.php/seleksi-kip-2018-2022/. Peserta Seleksi diharapkan untuk selalu memonitor perkembangan setiap tahapan seleksi sesuai jadwal.

#3 Seluruh biaya akomodasi, transportasi, kelengkapan administrasi dan biaya pribadi yang dikeluarkan oleh Pelamar selama melaksanakan proses seleksi ditanggung oleh Pelamar.

#4 Keputusan Panitia Seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.