Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat

Slider Image

November 8, 2023

Memperingati Hari Pahlawan 2023, Pemprov. Kalbar Laksanakan Kerja Bakti di TMP Dharma Patria Jaya

Kubu Raya - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, lingkungan pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menyelenggarakan kegiatan kerja bakti di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Rabu (8/11/2023).

 

Kerja bakti ini diikuti oleh 46 perangkat daerah di lingkungan Pemprov Kalbar, TNI AL, TNI AU, TNI AD, dan POLRI.

 

Ketua Seksi Kerja Bakti dalam kepanitiaan Hari Pahlawan, yaitu Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Seta Provinsi Kalbar, Ir. Mulyadi, M.Si, memimpin kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Ir. Mulyadi menyampaikan tujuan kerja bakti hari ini adalah untuk membersihkan makam pahlawan beserta lingkungannya.

 

"Dengan rasa syukur, hari ini semua rencana telah terlaksana dengan baik. Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa menjadi bagian kecil untuk mengenang pengorbanan pahlawan yang telah berjuang dengan jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia. Semoga hal ini dapat menjadi contoh yang patut untuk dijadikan teladan, mendorong semangat kita dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang semakin maju, sejahtera, dan bersatu," ucap Ir. Mulyadi.

 

Kegiatan kerja bakti hari ini merupakan wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk Indonesia. Diharapkan, semangat pengabdian mereka dapat menginspirasi generasi masa kini untuk terus memperjuangkan kemajuan bangsa.

 

Dengan partisipasi dari berbagai instansi dan komponen masyarakat, diharapkan upaya ini tidak hanya menjadi momen peringatan, tetapi juga momentum untuk terus merawat dan menjaga nilai-nilai kepahlawanan guna mewujudkan Indonesia yang lebih baik di masa depan.

November 8, 2023