Diskominfo Provinsi Kalimantan Barat

Slider Image
July 16, 2024

Pj. Gubernur Harisson Buka Kejurda Olahraga Atletik

PONTIANAK - Dalam rangka meningkatkan pembinaan prestasi olahraga atletik di Kalbar, Pengurus Provinsi PASI melaksanakan Kejuaraaan Daerah U-16, U-18 dan Senior se-Kalbar Tahun 2024. Berkaitan dengan hal tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., berkesempatan membuka secara langsung Kejurda U16, U18 dan Senior Olahraga Atletik di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA), Selasa (16/7/2024).

Melalui sambutannya, Pj. Gubernur merasa bangga menyambut kehadiran 163 peserta dari Kabupaten/Kota di Kalbar yang memiliki semangat berkompetisi untuk menjadi yang terbaik. Ada sebanyak 30 nomor perlombaan cabang atletik yang diperebutkan. 

"Partisipasi yang luar biasa ini mencerminkan semangat kompetisi yang tinggi dan dedikasi para atlet untuk mengharumkan nama daerah masing-masing dalam bidang olahraga atletik. Kita bertekad dari kejuaraan ini akan lahir juara-juara nasional dan dunia yang berasal dari Kalbar," ucap Harisson.

Dirinya berharap Kejurda ini bukan hanya ajang untuk meraih prestasi, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan, memperkuat persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan sportivitas dalam perlombaan.

“Saya berharap, dalam pelaksanaan kejuaraan ini, kita semua dapat menjungjung tinggi nilai-nilai fairplay dan semangat sportivitas yang tinggi, sehingga bibit atlet muda terbaik dari Kalimantan Barat dapat terjaring,” harapnya.

Harisson juga mengajak seluruh peserta untuk menjadikan Kejurda ini sebagai ajang untuk menggali potensi,meningkatkan kemampuan, dan mengasah keterampilan.

“Saya mengajak bagi para atlet, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menunjukkan kemampuan terbaik yang kalian miliki. Bagi para pelatih dan official, dukunglah para atlet ini dengan penuh semangat dan profesionalisme,” ajak Pj. Gubernur 

Di akhir sambutannya, ia mengapresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan Kejurda ini.

“Tanpa dukungan dan kerja sama yang baik dari semua pihak, saya percaya acara ini tidak akan terlaksana dengan baik.Oleh karena itu, mari bersama-sama kita menguatkan tekad untuk menyukseskan pelaksanaan kejuaraan daerah atletik ini guna menemukan atlet terbaik untuk berlaga di tingkat nasional dan internasional,” tutupnya.

Selain membuka, Pj. Gubernur juga menyerahkan piala beserta uang tunai kepada para pemenang lomba dan melihat sejenak olahraga lompat jauh.(wnd/biro adpim).

 

July 16, 2024