Diskominfo Provinsi Kalimantan Barat

Slider Image
July 19, 2024

Pj. Gubernur Harisson Dukung Persiapan Kontingen Pon XXI Aceh - Sumut

PONTIANAK - Dalam rangka persiapan menghadapai Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Kalimantan Barat (KONI Kalbar) Fachrudin Siregar beserta jajaran melaksanakan audiensi bersama Penjabat Pj. Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., bertempat di ruang kerja Gubernur Kalbar, Kamis (18/7/2024).

Guna membahas segala persiapan yang matang, Ketua Umum (Ketum) KONI Kalbar, Fachrudin Siregar melaporkan kepada Bapak Pj Gubernur terkait dukungan 127 atlet yang akan mewakili Kalbar pada ajang pesta olahraga tingkat nasional empat tahunan tersebut. 

"Kami sangat berterima kasih sekali kepada Bapak Pj Gubernur yang telah bersedia menyempatkan waktu untuk menerima kedatangan kami. Pada kesempatan ini juga kami sampaikan kepada Bapak Pj Gubernur terkait permohonan dukungan untuk para atlet yang akan berlaga pada PON XXI yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) September mendatang," kata Ketua Ketum KONI Kalbar Fachrudin Siregar.

Dalam kesempatan itu juga, mengapresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat atas dukungannya selama ini baik terutama dari segi anggaran.

"Dengan dukungan Pemprov Kalbar tentunya kita semua berharap akan hasil yang terbaik dari para atlet. Dan semoga pada PON kali ini bisa Kalbar mampu memperbaiki peringkat dan meraih medali sesuai yang ditargetkan dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Fachrudin.

Senada dengan yang disampaikan Ketum KONI Kalbar, selaku orang nomor satu di Kalbar, Harisson tentu sangat mendukung sekaligus memberikan apresiasi untuk atlet dan pelatih yang akan berlaga pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI di Aceh-Sumut pada bulan September 2024 mendatang.

Dirinya juga menyampaikan bahwa, di tengah keterbatasan anggaran yang kita miliki saat ini, diharapkan para pengurus, pelatih dan atlet harus tetap semangat. 

"Semoga semua atlet dan pelatih makin bersemangat untuk menjadi yang terbaik dalam mengikuti  berbagai cabang pertandingan olahraga dan memberikan hasil yang terbaik untuk Kalbar," harap Pj Gubernur.(rfa/nzr/ biro adpim)

July 19, 2024