Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat

Slider Image

July 5, 2024

Pj. Gubernur Harisson hadiri kejuaraan menembak Hut Kodam XII TPR, multiplier effect bagi perekonomian hingga lahirkan atlet profesional

KUBU RAYA - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat dr Harisson, M.Kes.,  bersama Pj. Ketua TP PKK Provinsi Kalbar Windy Prihastari, S.STP., M.Si., menghadiri Pembukaan Kejuaraan Menembak Tanjungpura Open Shooting Championship IPSC Tahun 2024 bertempat di Lapangan Indoor Rahmad Kodam XII Tanjungpura, Jum'at (5/7/2024).

Kejuaraan menembak tersebut dibuka secara resmi oleh Pngdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,  dalam rangka HUT ke-66 Kodam XII/Tpr yang juga turut dihadiri jajaran Forkopimda, instansi vertikal, peserta lomba menembak dan undangan lainnya.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan menyampaikan bahwa even tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka HUT Kodam XII.

"tahun ini ada beberapa even kegiatan yang dilaksanakan, apakah untuk internal seluruh anggota TNI-POLRI, termasuk masyarakat Kalbar dan Kalteng dan perwakilan seluruh Indonesia, antaranya adalah turnamen Tenis Lapangan, Tenis meja, Bola Volly Putra putri, mini soccer, Golf, Lari 5 kilometer 10 kilometer," kata Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Dikatakannya bahwa tujuan kegiatan olahraga tersebut adalah sebagai sarana silaturahmi antara keluarga besar Kodam XII dengan masyarakat, kemudian menyalurkan hobi masing-masing.

"Sampai saat ini antusias penggemar menembak sangat banyak dan yang daftar menembak ada 320 orang dan tetap dibuka selama 3 hari kedepan. Kemudian ini juga sarana mencari atlet Kalbar yang bisa berprestasi nasional dan internasional," Tuturnya.  

Pangdam juga mengapresiasi sinergitas selama ini bersama Gubernur, Kajati, Kapolda untuk bersama-sama ciptakan keamanan dan kedamaian di Kalbar. 

Pada kesempatan yang sama Pj Gubernur Kalbar  bahwa menyampaikan apresiasi terhadap Pangdam XII Tanjungpura dan Kodam XII yang menyelenggarakan banyak even olahraga di Kalbar dalam rangka HUT Kodam XII. 

Dimana menurutnya dengan banyak even maka ekonomi Kalbar bisa meningkatkan multiplier effect yang didapat masyarakat banyak sekali.

"Kami mengajak masyarakat untuk bisa melaksanakan banyak event-event dan diharapkan dari penyelenggaraan tersebut mampu meningkatkan roda perekonomian di Kalbar," Kata Pj Gubernur Harisson.

Dirinya menuturkan, bahwa saat ini sudah diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo terkait kemudahan perizinan dalam pelaksanaan event. 

Ia menambahkan, hal ini sangat positif bagi Kalimantan Barat yang saat ini didukung dengan survei menunjukkan banyak kunjungan ke suatu tempat karena adanya even, kemudian wisata kuliner dan wisata budaya serta destinasi wisata.

"Dengan atensi Bapak Presiden atas dipermudahkan segala urusan perizinan terkait penyelenggaraan even, jadi ini yang harus ditangkap daerah dalam berlomba-lomba untuk lebih semangat lagi menyelenggarakan suatu event dan pada akhirnya berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat dan daerah yang kita cintai ini," tandasnya.(rfa / biro adpim)

 

July 5, 2024