Diskominfo Provinsi Kalimantan Barat

Slider Image
July 12, 2024

Pj. Gubernur Harisson lepas dua tim Perwosi Kalbar yang akan berlaga di lomba senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024

PONTIANAK - Pj. Gubernur Kalimantan Barat, dr. H. Harisson, M.Kes., bersama Pj. Ketua TP-PKK Kalbar, Ny. Windy Prihastari Harisson, S.STP.,M.Si., yang juga merupakan Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Kalbar, melepas dua tim atlet senam Perwosi Kalbar untuk mengikuti Lomba Senam Kreasi Piala Ibu Negara Tahun 2024. Acara pelepasan ini berlangsung di Pendopo Gubernur Kalbar pada hari Jumat (12/7/2024).

Lomba Kreasi Senam Piala Ibu Negara Tahun 2024 akan berlangsung di Gelanggang Olahraga Soemantri Brodjonegoro Jakarta Selatan, tepatnya pada hari Rabu, 17 Juli 2024.

Dalam kesempatan ini, Pj. Gubernur sangat optimis dalam perlombaan kali ini, dua tim atlet Perwosi Kalbar dapat meraih prestasi yang terbaik.

“Tim senam Perwosi yang akan bertanding memperebutkan Piala Ibu Negara pada tahun ini, harus tampil dengan penuh percaya diri, karena ini sudah ketiga kalinya tampil pada lomba yang sama. Namun sebelumnya Kalbar juga sudah pernah meraih Juara Favorit pada lomba Senam Kreasi Piala Ibu Negara,” kata Harisson. 

Harisson berpesan untuk para Tim Atlet Senam Perwosi Kalimantan Barat, agar tetap menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh.

“Selamat bertanding, jaga kesehatan dan jangan lupa minum vitamin, istirahat yang cukup, supaya saat tampil tidak dalam keadaan lelah. Mudah-mudahan nanti kalian mendapatkan juara di tingkat nasional," ucapnya. 

Masih di tempat yang sama, Ketua Perwosi Kalbar juga optimis dua tim senam Perwosi Kalbar dengan membawa tema Rimba dan Budaya bisa meraih prestasi terbaik dalam lomba senam kreasi yang memperebutkan Piala Ibu Negara Tahun 2024. 

"Dua Tim Atlet Senam Perwosi Kalbar yang akan tampil ini terdiri dari tim Atlet Senam Sport Tourism, dengan konsep baju olahraga  yang dikreasikan dengan Songket  Melayu. Sedangkan tim Atlet Senam Rimba Budaya akan tampil mengenakan baju olahraga dengan kreasi  Melayu Corak Insang," jelasnya.

Windy mengungkapkan bahwa kedua tim yang akan tampil masih sama dengan tahun lalu (2023) dengan mengangkat  branding promosi pariwisata dan olahraga di Provinsi Kalbar. Salah satunya mengenai kostum yang didesain dengan sangat kreatif dengan mengangkat Wastra Khas Kalbar.

“Rimba dan Budaya merupakan branding pariwisata Kalbar yang harus terus kita kenalkan ke masyarakat. Sedangkan Sport Tourism sendiri, perpaduan antara keolahragaan dan wisata yang kini terus digalakkan di Kalbar. Tentunya melalui lomba ini, kita sekaligus mempromosikan pariwisata dan olahraga hingga wastra yang ada di Kalbar," tutup Windy. (biro adpim).

 

July 12, 2024