Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat

Slider Image

July 10, 2024

Pj. Gubernur Harisson sambut kedatangan Jemaah Haji Kalbar di Bandara Supadio

KUBU RAYA - Pj. Gubernur Kalbar dr. H. Harisson, M.Kes., menyambut kedatangan Jemaah Haji asal Kalimantan Barat pada penerbangan pertama kloter 16 yang membawa rombongan Jemaah Haji asal Kabupaten Landak, Kab. Sambas, dan  Kab.Bengkayang di Bandara Supadio Kubu Raya, Rabu (10/7/2024).

Tepat pada pukul 10.45 WIB, dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air rombongan Jemaah Haji sebanyak 181 orang  tersebut landing dengan sempurna.

Setibanya di lokasi penyambutan, Pj. Gubernur menyambut serta menyalami satu per satu Jemaah Haji yang turun dari pesawat.  

Tak sedikit dari para Jemaah Haji yang tiba di tanah kelahiran secara langsung mengucap rasa syukur dan bahagia serta tangis haru  para jemaah haji. Bahkan sebagian dari mereka secara langsung melaksanakan sujud ke tanah sebagai tanda rasa Syukur bisa tiba dengan selamat.

Usai menyambut para jemaah haji, Pj. Gubernur Harisson mengungkapkan, ini semua patut disyukuri, karena seluruh jemaah telah menunaikan rukun iman kelima yakni melaksanakan ibadah Haji ke tanah suci. Dimana para jemaah semua hari ini bisa  kembali dalam keadaan selamat. 

"Alhamdulillah, pada hari ini kita menyambut penerbangan kloter pertama Jemaah Haji Kalimantan Barat yang  berasal dari Kabupaten Bengkayang, Landak, dan Sambas yang telah pulang dengan selamat," ucap Pj. Gubernur Harisson.

Pada kesempatan itu, Pj. Gubernur Harisson, juga mendoakan agar ibadah Haji yang telah dilaksanakan diterima Allah SWT, dan menjadi haji yang mabrur. 

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kalbar saya mengucapkan selamat datang kembali ke tanah kelahiran. Jadilah Bapak Ibu contoh dan tauladan yang baik bagi keluarga dan juga lingkungan serta masyarakat," ujar Harisson.

Harisson juga menyebut bahwa dari keseluruhan Jemaah Haji Kalbar yang berjumlah 2.593 orang yang berangkat pada tahun ini, ada sebanyak 3 orang yang meninggal di tanah suci.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat tentu turut berduka cita atas meninggalnya Jemaah Haji ditanah suci, dan mudah-mudahan almarhum ditempatkan di tempat yang terbaik oleh Allah SWT," pungkasnya.(rfa/biro adpim)

 

July 10, 2024