Diskominfo Provinsi Kalimantan Barat

Slider Image
June 20, 2024

Pj. GUBERNUR HARISSON TERIMA KUNJUNGAN DARI PERHATI - KL CABANG KALIMANTAN BARAT

PONTIANAK - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes, didampingi Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Windy Prihastari, S.STP., M.Si, menerima Kunjungan dari Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Hidung Tenggorokan Bedah Kepala Leher Indonesia (PERHATI – KL) Cabang Kalimantan Barat, Ibu dr. Eni, S.THT beserta jajaran pengurusnya di Ruang Kerja Gubernur Kalimantan Barat, Kamis (20/06/2024).

Kunjungan PERHATI - KL Kalimantan Barat ini dalam rangka akan dilaksanakannya kegiatan Mega Bakti Kesehatan Nasional Tahun 2024 pada bulan awal Agustus mendatang.

Pada kesempatan tersebut Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Hidung Tenggorokan Bedah Kepala Leher Indonesia (PERHATI – KL) Cabang Kalimantan Barat,  usai Audiensinya dengan Penjabat Gubernur Kalbar menjelaskan bahwa Kegiatan Mega Bakti Kesehatan Nasional 2024 ini akan melibatkan semua unsur masyarakat,  seperti Kader PKK, Kader Posyandu, Anggota TNI, Masyarakat Umum juga Anak-anak Sekolah, mulai dari SD untuk pelatihan terkecil, SMA untuk Pelatihan Kader Gizi, dan juga ada pendampingan operasi pasien - pasien THT kasus sulit yang biasanya Kami rujukan ke Jakarta dan ini Kami kerjakan di Pontianak di Rumah Sakit Soedarso dengan pendampingan guru - guru kami.

Kemudian untuk Puncak acaranya akan dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus 2024,  yaitu Pencanangan Provinsi Kalimantan Barat Sehat Telinga,  di Pendopo Kalimantan Barat. Rangkaian kegiatannya dimulai pada tanggal 27 Juli 2024, yang diawali dengan Seminar Secara Daring yang pesertanya diikuti oleh Semua Dokter Umum dan Dokter Spesialis,"  Ungkap Dokter Eni,  Spesialis THT.

Pada Audiensi tersebut Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, menyambut baik dilaksanakannya Kegiatan Mega Bakti Kesehatan Nasional 2024 ini, Semoga segala persiapan sampai dengan Pelaksanaannya berjalan lancar dan sukses.

Kemudian pada kesempatan tersebut Penjabat Gubernur Kalimantan Barat sangat mendukung Program Pencanangan Provinsi Kalimantan Barat Sehat Telinga tersebut karena banyak sekali masyarakat yang belum mengerti tentang berbagai gejala gangguan dari Penyakit telinga terutama pada anak-anak.

"Mudah - mudahan Kegiatan tersebut dapat mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli akan menjaga kesehatan di bagian THT, yaitu Telinga, Hidung dan Tenggorokan". Ungkap Penjabat Gubernur Kalbar yang pernah berkecimpung di dunia Kesehatan tersebut. 

 Audiensi Perhimpunan Dokter Spesialis Hidung Tenggorokan Bedah Kepala Leher Indonesia (PERHATI – KL) Cabang Kalimantan Barat juga turut dihadiri oleh Kepala Biro Umum Setda Provinsi Kalimantan Barat, Dini Eka Wahyuni, S.STP., M.T. dan Perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat (SMA). (Adpim)

 

June 20, 2024