Diskominfo Provinsi Kalimantan Barat

Slider Image
October 28, 2023

Pj. Gubernur Kalbar dr. Harisson, M.Kes Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95

 

Pontianak - Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, dilaksanakan Upacara Bendera yang dipimpin secara langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar dr. Harisson, M.Kes selaku Inspektur. Upacara ini dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Sabtu (28/10/2023).

 

Upacara ini dihadiri oleh Forkopimda Kalbar, Ketua TP PKK Prov. Kalbar Windy Prihastari, S.STP., M.Si, Pj. Sekda Kalbar bersama istri, jajaran Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov. Kalbar, Tamu Undangan lain serta barisan peserta upacara yang terdiri dari ASN di Lingkungan Pemprov. Kalbar, Mahasiswa, Pelajar serta Organisasi Pemuda.

 

Melalui momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, Pj. Gubernur Harisson mengajak seluruh pemuda yang ada di Kalbar untuk menjiwai perjuangan kemerdekaan yang dipelopori oleh pemuda-pemuda di seluruh Indonesia dari berbagai suku yang ada di Indonesia.

 

"Jadi kita harapkan pemuda terus bangkit berjuang sesuai dengan tugas masing masing supaya Indonesia menjadi negara yang terus maju dan pemuda menjadi generasi yang unggul" pesannya.

 

Pada pelaksanaan upacar ini, juga dilakukan penyerahan penghargaan surat pencatatan ciptaan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) kepada empat orang yang telah menciptakan inovasi diantaranya yaitu : 

1. Windy Prihastari, S.STP., M.Si - Inovasi MBAK KEPO (Mobile Akselerasi Kepariwisataan Ekraf Pemuda Olahraga).

2. drh. Maulid Dio Suhendro - Inovasi MANELAWAN (Manajemen Lalu Lintas Hewan dan Produk Hewan)

3. Novita Salim, S.Si., M.Si - Inovasi Sisem Informasi SISKA MEMBARA

4. Valerio, A.Md - Inovasi Sistem Informasi Indeks "K" dan Harga TBS (Sidikh TBS)

October 28, 2023