Diskominfo Provinsi Kalimantan Barat

Slider Image
September 19, 2023

Pj. Gubernur Kalimantan Barat resmi melantik Pj. Bupati Kayong Utara

Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat dr. Harisson, M.Kes resmi melantik Pj. Bupati Kayong Utara Romi Wijaya, S.Sos., M.Si, bertempat di Aula Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (19/9/2023).

 

Pelantikan ini disaksikan oleh Forkopimda Kalbar, Forkopimda Kayong Utara, Bupati/Wakil Bupati Kayong Utara Periode 2018-2023, Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov. Kalbar, serta undangan lainnya dari Kabupaten Kayong Utara.

 

Pelaksanaan pelantikan Pj. Bupati ini juga dirangkaikan dengan pelantikan dan Serah Terima Jabatan (sertijab) Ketua Tim Penggerak PKK, Penjabat Ketua Dekranasda dan Pengukuhan Penjabat Bunda Paud Kabupaten Kayong Utara Ny. Tengku Mardiana Romi Wijaya, oleh Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat Ny. Windy Prihastari Harisson.

 

Setelah itu, dilaksanakan beberapa agenda lain, diantaranya yaitu :

  1. Penyerahan memori jabatan dari Bupati Kayong Utara masa jabatan 2018-2023 kepada Penjabat Bupati.
  2. Penyerahan piagam penghargaan kepada Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara Masa jabatan 2018-2023 oleh Penjabat Gubernur Kalimantan Barat.
  3. Penyerahan memori jabatan dari Ny. H. Yayuk Winarti Citra Duani, S.P., kepada PJ. Ketua Tim Penggerak PKK dan PJ. Bupati Kayong Utara.
  4. Penyerahan piagam penghargaan kepada Ny. Hj. Yayuk Winarti Citra Duani, S.P. oleh PJ. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat.

 

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Harisson berpesan kepada Penjabat Bupati Kayong Utara untuk menjalankan tugas dengan baik, patuh pada perundang-undangan, dan berkomitmen kuat menjalankan pemerintahan daerah berdasarkan prinsip Good Governance dan Kind Governance hingga pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 2024.

 

“Dalam pelaksanaan program pembangunan, sinergi pemerintah harus terus kita jaga, yaitu sinergi pembangunan kabupaten/provinisi dan nasional, yaitu dengan mengoptimalkan koordinasi dengan anggota forkopimda instansi vertikal, pemangku kepentingan, serta seluruh perangkat daerah di Kayong Utara”, pesan Pj. Gubernur Harisson.

 

 

Ada beberapa pesan khusus dari Pj. Gubernur Harisson kepada Pj. Bupati Romi yaitu :

  1. Proaktif melakukan berbagai upaya yang signifikan untuk penanganan dan pengendalian inflasi di daerah.
  2. Menyusun strategi dan kebijakan penurunan kemiskinan ekstrim hingga ditargetkan 0% pada tahun 2024.
  3. Fokus pada upaya penurunan stunting melalui intervensi kebijakan penanganan stunting, secara komprehensif dan integral
  4. memastikan penyelesaian fasilitasi pelaksanaan pemilu dan pemilukada tahun 2024
  5. memastikan pelaksanaan dan pembinaan netralitas asn dalam menyongsong tahun politik di 2024 dilakukan secara optimal
  6. mengoptimalkan rencana pembangunan daerah atau RPD Kayong Utara tahun 2024-2026 sebagai jembatang pelaksanaan seluruh program dan  kegiatan pembangunan pasca berakhirnya dokumen RPJMD Kayong Utara tahun 2018-2023.

Pj. Gubernur Harisson juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara masa jabatan 2018-2023 yang telah menyelesaikan masa tugasnya.

 

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Saya menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas amanah yang telah dijalankan selama 5 tahun ini, meskipun telah purna tugas, kami selalu berharap bapak-bapak tetap bersedia memberikan saran dan sumbang pemikiran guna kemajuan pembangunan di Kabupaten Kayong Utara juga di Provinsi Kalimantan Barat” tutur Pj. Gubernur Harisson.

 

 

Selain itu, Ia juga mengucapkan selamat bekerja kepada Penjabat Bupati Kayong Utara beserta istri  yang telah dilantik pada hari ini.

 

“Akhirnya saya mengucapkan selamat bekerja dan menjalan tugas, kepada saudara Penjabat Bupati juga kepada Istri selaku Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK dan Penjabat Ketua Dekranasda Kayong Utara, semoga ibu dapat melaksanakan tugas-tugas tersebut dengan baik serta senantiasa mendampingi dan memotivasi suami selama mengemban tugasnya” harapnya.

 

 

September 19, 2023