Diskominfo Provinsi Kalimantan Barat

Slider Image
July 1, 2024

Plh. Sekda Linda Purnama hadiri penutupan KKDN Seskoal Angkatan ke 62

KUBU RAYA - Bertempat di Aula Hotel Qubu Resort, Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Dra. Hj. Linda Purnama, M.Si. yang juga  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat menghadiri Penutupan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Perwira Siswa Pendidikan Reguler Sekolah Staf  dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke- 62 Tahun Ajaran 2024 di Provinsi Kalimantan Barat. Kamis (27/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Plh. Sekda Linda Purnama mengatakan bahwa keberhasilan dalam pendidikan bukanlah tujuan akhir, melainkan hanya sebuah etape kecil untuk mencapai tujuan yang lebih besar karena pencapaian tertinggi bagi seorang pemimpin sejati adalah keberhasilan mereka untuk memberikan kontribusi positif dan manfaat bagi bangsa dan negara. 

" Maka dari itu kembangkan terus kualitas kepemimpinan, integritas moral dan keteladanan, serta capai prestasi dan raih jenjang karir melalui kinerja yang terbaik," ungkapnya.

Kemudian Linda berharap agar para Perwira Siswa yang telah banyak mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru selama melaksanakan KKDN di Kalimantan Barat kedepannya dapat menjadi bekal yang berharga bagi para Perwira Siswa dalam melaksanakan tugas di masa mendatang.

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mengucapkan selamat atas selesainya pelaksanaan KKDN di Bumi Khatulistiwa, Provinsi Kalimantan Barat, terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan KKDN karena tanpa dukungan dan kerjasama dari semua pihak kegiatan ini tidak akan berjalan dengan sukses. Semoga kedepannya diharapkan akan terus terjalin koordinasi antara elemen Provinsi dengan Stakeholder terkait yang berwenang di laut," harapnya.

Sebagai informasi, sebanyak 182 Perwira Siswa KKDN Dikreg Seskoal  yang mengikuti pembekalan tersebut terdiri dari 160 Pasis TNI Angkatan Laut, 4 Pasis TNI Angkatan Darat, 4 Pasis TNI Angkatan Udara, 9 Pasis Polri dan 5 Pasis negara sahabat diantaranya Australia, India, Korea, Malaysia dan Singapura. 

Sebagian besar wilayah yang menjadi sasaran Kegiatan Forum Strategi II Tahun 2024 ini dilaksanakan di Wilayah yang memiliki kawasan laut yang berada di kawasan Laut Cina Selatan yaitu Natuna/Ranai, Pontianak, Bangka, Tanjung Pinang dan Batam berdasarkan hasil analisis ancaman perkembangan lingkungan strategis dari forum strategi I sebelumnya.(irf / biro adpim)

 

July 1, 2024