Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat

Slider Image

September 2, 2023

Verifikasi Lapangan Penilaian Satyalancana Wira Karya Gubernur Midji Membawa Tim Penilaian ke Desa Sungai Kupah

Verifikasi Lapangan Penilaian Satyalancana Wira Karya, Gubernur Sutarmidji membawa Tim Penilai ke Desa Sungai Kupah.

Kubu Raya, Desa Sungai Kupah - Melanjutkan Verifikasi Penilaian Satyalancana Wira Karya, Gubernur Sutarmidji bersama rombongan Tim Dewan Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan berangkat menuju Desa Sungai Kupah yang menjadi pusat dari pelaksanaan penanaman pohon secara daru melalui Aplikasi SIPOHON, Jumat (1/9/2033).

Awal kedatangan di Desa Sungai Kupah, Gubernur Sutarmidji memberikan bantuan berupa alat penangkap ikan Gill Net kepada nelayan 14 orang nelayan setempat.

Selanjutnya, dengan didampingi Ketua Kelompok Sadar Wisata Desa Sungai Kupah Rudi Hsrtono, rombongan melihat lokasi penyemaian bibit mangrove yang dikelola secara swadaya oleh masyarakat sekitar, mulai dari pengolahan polibag dari anyaman, pengolahan media tanam dari serbuk kelapa, penyemaian bibit mangrove, hingga peninjauan tempat penyimpanan bibit-bibit mangrove yang siap ditanam.

Gubernur Sutarmidji bersama rombongan selanjutnya menuju ke lokasi wisata Telok Berdiri dan melakukan penanaman mangrove dan dilanjutkan dengan peninjauan keadaan hutan mangrove yang ada di Desa Sungai Kupah tersebut.

Usai melakukan peninjauan di hutan mangrove, Gubernur Sutarmidji menyempatkan diri untuk meresmikan jalan yang dibangun oleh Pemprov Kalbar.

September 2, 2023