Diskominfo Provinsi Kalimantan Barat

Slider Image
August 16, 2024

31 Perangkat Daerah Pemprov Kalbar Bertarung di Turnamen Futsal

PONTIANAK -- Sebanyak 31 tim yang terdiri dari Perangkat Daerah/Biro di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat siap bertarung pada turnamen futsal dalam memperingati HUT RI ke-79. 

Turnamen futsal antar OPD kali ini diinisiasi oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat. Digelar di GOR Pangsuma, turnamen futsal pada 20-23 Agustus 2024.

Sekretaris Dinas Disporapar Kalbar, Fakhri STP mengatakan, dalam memeriahkan HUT RI ke-79 Provinsi Kalbar, Disporapar Kalbar menggelar dua turnamen olahraga antar OPD di lingkungan Provinsi Kalbar yaitu, bulu tangkis dan futsal. 

"Awal Agustus kita cek kesediaan GOR Pangsuma untuk melihat tanggal kosong, nah dapatkan tanggal 19-23 Agustus. Namun diundur pada tanggal 20-23 Agustus," ucapnya pada saat Technical Meeting, Jumat (16/7) di Ruang Praja II Kantor Gubernur Kalbar.

Dirinya menuturkan jika turnamen futsal ini untuk mempererat tali silaturahmi antar perangkat daerah, yang mana poin pentingnya adalah mempererat keakraban di lingkungan Provinsi Kalbar. 

Dikatakannya, turnamen akan dibuka pada pukul 08:30 tanggal 20 Agustus 2024. Untuk pembukaan pihaknya akan bersurat resmi ke Pj Gubernur Kalbar untuk membuka turnamen. 

"Diharapkan bisa hadir semua dengan kostum masing-masing, pimpinan dan kepala Perangkat Daerah bisa hadir di pembukaan. Diharapkan pejabat struktural juga ikut bermain," harapnya.

August 16, 2024