Diskominfo Provinsi Kalimantan Barat

Slider Image
November 8, 2023

Bimbingan Teknis (BIMTEK) Admin Website Dinas (AWDI) Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat

 

 

 

Rabu, 8 november 2023 diskominfo prov kalbar menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) Admin Website Dinas (AWDI) perangkat daerah di lingkungan pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan dihadiri oleh seluruh admin website perangkat daerah Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengenalkan sistem baru yg disebut AWDI dikarenakan keresahan seluruh OPD terkait serangan hacker, malware, dan spam yg dilakukan terhadap website sebelumnya.

Kegiatan bimtek dibuka oleh Plh. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Barat  Drs. Marwan Siregar, M.Si menyampaikan pentingnya keamanan website pemerintah melalui jaringan yg aman karna masih banyak jaringan internet di lingkungan pemerintah digunakan untuk keperluan yang tidak semestinya sehingga membuka ancaman-ancaman kemanan siber dari jaringan  ke website pemerintah.

Diharapkan dengan sistem website yg terbaru ini isu-isu dalam pengelolaan website pemerintah dapat diatasi seperti kemanan dari serangan hacker,malware dan spam, performa bisa diakses cepat dan lancar oleh pengguna, backup secara berkala untuk mencegah kehilangan data, dan SDM yg memahami aplikasi/website.

 

November 8, 2023