Diskominfo Provinsi Kalimantan Barat

Slider Image
July 31, 2024

Buka Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Kalbar, Ini Pesan Harisson


Pontianak
 – Pj. Gubernur Kalbar dr. Harisson, M.Kes., secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat provinsi yang mengusung tema "Nusantara Baru Indonesia Maju" di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat pada Rabu, (31/07/24).

Dalam Sambutannya, Pj. Gubernur Kalimantan Barat mengucapkan selamat datang kepada para calon paskibraka provinsi. 

“Saya mengucapkan selamat datang kepada adik adik Calon Anggota Paskibraka Provinsi Kalimantan Barat 2024 yang terpilih bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.“ Ucapnya

Ia juga berpesan kepada para Calon Anggota Paskibraka ini untuk terus menanamkan nilai-nilai Pancasila meskipun setelah bertugas nanti. Diharapkan sekembalinya Calon Anggota Paskibraka dari tugasnya dapat menjadi role model generasi muda di lingkungan sekitar mereka. 

“Untuk itu saya berpesan kepada adik-adik untuk mengikuti seluruh kegiatan Diklat Calon Anggota Paskibraka ini dengan baik dan sungguh-sungguh. Ikuti seluruh materi dan intruksi dari para pelatih, pembina, serta panitia.”  Ujarnya

Selain berpesan untuk Calon Anggota Paskibraka, Pj. Gubernur juga berpesan kepada para Pelatih, Pembina, dan Panitia yang memiliki tanggung jawab untuk mendidik Calon Anggota Paskibraka ini dengan baik, karena setelah melaksanakan tugas mengibarkan dan menurunkan bendera pada tanggal 17 Agustus nanti,  para anggota ini nantinya akan memiliki tanggung jawab sebagai Duta Pancasila. 

Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi, Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi, Narasumber, dan juga para Pelatih, Pembina Paskibraka, serta Tenaga Kesehatan. 

Setelah memberikan kata sambutan, Pj. Gubenur melakukan pengalungan secara simbolis sebagai tanda peserta kepada perwakilan Calon Anggota Paskibraka Provinsi Kalimantan Barat. 

Adapun Anggota Paskibraka Provinsi Kalimantan Barat 2024 yang diresmikan berjumlah 28 orang yang merupakan putra putri terbaik utusan Se-Kalimantan Barat. 

Putra Putri ini akan diberikan arahan yang terdiri dari 4 kegiatan utama, yaitu pembelajaran di kelas yang diisi dengan narasumber dari provinsi kalimantan barat dan dari PPIP, pelatihan dan pembinaan Baris Berbaris yang dilatih oleh pelatih yang berasal dari TNI AU, TNI AD, TNI AL, dan Polri, serta cek kesehatan oleh tim kesehatan UPT KLINIK PRATAMA Provinsi Kalimantan Barat secara rutin.

Pelatihan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 30 Juli - 18 Agustus di Hotel 95 Pontianak, dan beberapa tempat pendukung lainnya. (Jihan Magang)

July 31, 2024