Diskominfo Provinsi Kalimantan Barat

Slider Image
August 1, 2024

Dinas Kominfo Turut Berkontribusi Menjadi Orang Tua Asuh Stunting


Pontianak - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Barat turut berkontribusi dalam program menjadi orang tua asuh stunting, sebuah inovasi dari PKK Kalimantan Barat untuk menurunkan angka stunting di Kalbar.

“Hari ini secara seremonial, gerakan orang tua asuh stunting dilaksanakan. Dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Barat ikut berkontribusi sesuai dengan program kerja PKK Kalbar sebagai bagian dari keluarga besar KORPRI,” ujar Samuel, S.E., M.Si., usai pelaksanaan kegiatan Kick Off Orang Tua Asuh Stunting di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (1/8/2024).

Samuel juga menyampaikan bahwa Dinas Kominfo menjadi orang tua asuh stunting bagi 5 anak stunting yang berasal dari Kabupaten Kubu Raya.

Melalui gerakan orang tua asuh stunting ini, Samuel berharap agar tumbuh kembang anak-anak stunting dapat berjalan dengan baik. “Selama 3 bulan ke depan, kita akan terus memberikan bantuan. Setelah 3 bulan nanti, kita akan cek. Mudah-mudahan bantuan dan peran dari orang tua asuh stunting Diskominfo ini dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Pelaksanaan Kick Off Orang Tua Asuh Stunting ini dibuka langsung oleh Pj. Ketua TP PKK Prov. Kalbar, Ny. Windy Prihastari Harisson, S.STP., M.Si. Adapun yang menjadi orang tua asuh stunting selain Dinas Kominfo adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Perhubungan, Badan Keuangan dan Aset Daerah, serta Yayasan Mamba’ul Hikmah Al Ma’mur.

August 1, 2024