Diskominfo Provinsi Kalimantan Barat

Slider Image
September 10, 2024

Diskominfo Kalbar Ikuti Penilaian Tingkat Kematangan Keamanan Siber dan Sandi di lingkungan Pemerintah Daerah Yang Digelar Oleh Badan Siber dan Sandi Negara

PONTIANAK – Bidang Persandian dan Statistik Diskominfo Kalbar mengikuti Penilaian Tingkat Kematangan Siber dan Sandi Pada Dinas Kominfo Kalbar Tahun Anggaran 2024 yang digelar oleh Badan Siber dan Sandi Negara, pada Selasa (10/9/2024) di Ruang Rapat Diskominfo Kalbar. 

Membuka kegiatan tersebut, Mewakili Kepala Diskominfo Kalbar, Sekretaris Dinas Diskominfo Kalbar, Drs. Marwan Seregar, M.Si mengatakan, Badan Siber dan Sandi Negara melalui Direktorat Keamanan Siber dan Sandi Pemerintah Daerah akan melaksanakan kegiatan Penilaian Tingkat Kematangan Keamanan Siber dan Sandi di lingkungan Pemerintah Daerah menggunakan instrument Indeks Keamanan Informasi (Ideks KAMI), Cyber Security Maturity (CSM) dan Evaluasi Pengamanan Informasi (Evalpaminfo). 

“Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Tim BSSN atas penilaian yang dilakukan, saya berharap dengan adanya penilaian yang disertai dengan rekomendasi yang diberikan oleh Tim dari BSSN,” ungkapnya. 

Dirinya juga mengatakan, dengan adanya penilaian yang dilakukan, akan menjadi acuan bagi Pemerintah Provinsi Kalbar dalam upaya meningkatkan keamanan siber dan sandi, serta berfungsi secara menyeluruh baik dari lingkup regulasi maupun operasional. 

“Sekali lagi terima kasih atas kehadiran dan partisipasi Bapak/Ibu. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kita semua dan membawa sdampak positif bagi keamanan siber di Pemerintah Derah Provinsi Kalbar,” harapnya.

 

September 10, 2024