Diskominfo Provinsi Kalimantan Barat

Slider Image
June 24, 2024

HARISSON BERHARAP PROLIGA JADI MOTIVASI ATLET KALBAR UNTUK BERPRESTASI

PONTIANAK - Gemuruh para suporter saat menyaksikan pertandingan bola Voli yang bertajuk Proliga Voli 2024 yang diselenggarakan di Gedung Olahraga Terpadu A Yani, pada Minggu (23/6/2024).

Dalam hal ini Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., bersama Pj. Ketua TP- PKK Kalbar, Windy Prihastari, S.STP., M.Si., selaku Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Provinsi Kalbar ikut menyaksikan secara langsung pertandingan Proliga Voli tersebut.

Seperti diketahui Proliga Voli sudah digelar sejak tanggal 20 hingga 23 Juni 2024. Event ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di gedung baru yang berstandar internasional dengan kapasitas hingga 5.000 penonton. Gedung GOR Terpadu A Yani ini diharapkan dapat menjadi saksi bisu dari semangat olahraga masyarakat Kalbar.

Dalam kesempatan ini, Pj. Gubernur mengapresiasi event tersebut guna memicu semangat masyarakat Kalbar untuk menyaksikan secara langsung pertandingan bola Voli dan diharapkan dapat memotivasi kawula muda maupun atlet Kalbar dalam berprestasi.

"Dengan adanya event seperti ini (Proliga Voli) yang diselenggarakan di Kalbar, masyarakat dapat menyaksikan pertandingan atlet - atlet nasional maupun internasional dan tentunya saya harap dapat memacu motivasi mereka para atlet - atlet/pelajar untuk terus berprestasi," harap Harisson.

Selain itu, dirinya juga kembali berharap dengan adanya event olahraga nasional tersebut perekonomian di Kalbar dapat meningkat.

"Dengan terselenggaranya event olahraga seperti ini diharapkan para pelaku UMKM dapat meningkat perekonomian. Tentunya semangat olahraga dan kebersamaan masyarakat Kalbar terus meningkat," ucap Harisson.

Tak lupa dirinya juga mengapresiasi Polda Kalbar sebagai penyelenggara utama Proliga Voli 2024 di Kalbar.

"Saya lihat antusiasme masyarakat Kalbar dalam menyaksikan tim unggulan mereka bertanding sangat tinggi, sehingga tiket yang dijual oleh panitia habis terjual," tutupnya.

Tak hanya Pj. Gubernur menyaksikan pertandingan Proliga Voli, tampak Gubernur Kalbar Periode 2018-2023, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., Kapolda Kalbar Panglima Kodam XII/TPR dan Pj. Ketua DWP Kalbar ikut menyaksikan pertandingan.(wnd/ Biro Adpim).

 

June 24, 2024