Diskominfo Provinsi Kalimantan Barat

Slider Image
September 22, 2023

Komisi III DPRD Sanggau Kunjungi Diskominfo Kalbar, Bahas Jaringan Telekomunikasi

PONTIANAK – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sanggau melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Barat,(21/09).

Kunjungan komisi III DPRD Kab. Sanggau dalam rangka koordinasi masalah kegiatan yang masuk ke kabupaten sanggau tahun anggaran 2023 dan progress kegiatan tahun 2024.

Ketua Komisi III DPRD kab Sanggau, Toni dalam pembukaan menceritakan luas wilayah kabupaten sanggau sangat luas, dengan 169  Desa dan 15 kecamatan. Untuk itu jaringan telekomunikasi sangat penting, karna masih ada sebagian daerah yang tidak ada jaringan internetnya.

“ Sedikit gambaran bahwa, wilayah kabupaten sanggau sangat luas, ada 169 desa dan 15 kecamatan. bahkan sebagian daerah ada yang masih belum ada sinyal internetnya. Untuk itu dalam kesempatan ini kami berdiskusi bersama Dinas Kominfo kalbar terkait jaringan telekomunikasi yang ada,” ujar Tomi.

Ia berharap adanya koordinasi ini nantinya akan lebih memudahkan komunikasi dalam hal yang dimaksud. dan kita juga berharap jika ada program kegiatan terkait, yang akan dilaksanakan oleh diskominfo kalbar di daerah untuk dapat  berkoordansi dengan daerah yang dimaksud.

“ dalam kesempatan ini kami juga berharap, agar nantinya jika ada  program kegiatan yang akan dilakukan oleh diskominfo kalbar di daerah, untuk dapat dulu berkoordinasi dengan kita di daerah. Hal ini bertujuan agar Program yang akan diadakan dapat berkesinambungan antara kabupaten dan provinsi,” Ungkap Ketua komisi III DPRD Kab. Sanggau.

Kunjungan kerja Komisi III DPRD Kab. Sanggau di sambut langsung Plh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov Kalbar Maria Wijayanti.

Plh kepala Diskominfo kalbar Maria Wijayanti mengatakan kunjungan kerja  yang dilakukan oleh komisi III DPRD Sanggau dalam rangka koordinasi terkait sarana dan prasarana jaringan telekomunikasi yang ada di prov kalbar.

“ kita sudah menjelaskan semua kepada Komisi III DPRD Kab. Sanggau terkait apa yang sudah dan akan dilakukan, termasuk juga tugas dan wewenang yang melekat pada kita diskominfo prov kalbar. adapun hal yang nantinya perlu kita koordnasikan kembali akan kita tindak lanjuti dan kita jalani sesuai dengan ketentuan yang ada,” ujar Maria Wijayanti.

Hadir bersama Plh. Kadis Kominfo, kepala bidang Informasi Publik, Aptika, Komunikasi Publik, serta Persandian dan Statistik. 

 

 

September 22, 2023