Diskominfo Provinsi Kalimantan Barat

Slider Image
July 19, 2024

Membangun Generasi Emas Indonesia Sehat : Windy Ajak Wanita Kalbar Giatkan Olahraga Lewat Senam Bersama

PONTIANAK - Meriahnya kegiatan olahraga dan senam bersama Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kalbar, Windy Prihastari, S.STP., M.Si., selaku Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Kalbar beserta jajaran Pengurus Perwosi Kalbar di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Jum'at (19/7/2024).

Senam pagi tersebut turut diikuti seluruh Kepala Perangkat Daerah Kalbar, Pj. Ketua Dharma Wanita Persatuan Kalbar beserta jajaran, Organisasi Wanita dan masyarakat Kalbar khususnya Kota Pontianak.

Agenda tersebut mengajak masyarakat Kalbar untuk hidup sehat, bugar menuju Indonesia Emas 2045, maka diperlukan pembudidayakan olahraga.

"Saya mengajak masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai rutinitas dan kewajiban sehari-hari. Paling tidak 30 menit dalam sehari, biasakan olahraga agar tidak hanya sehat tetapi juga bugar," ajak Windy.

Kegiatan yang diikuti oleh Organisasi - Organisasi Wanita, para pemuda dan lansia ini menunjukkan bahwa olahraga dapat diikuti oleh seluruh kalangan usia maupun gender.

"Kami berharap kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan di setiap tempat dan kaum wanita menjadi pelopor dalam pembudayaan olahraga ini, karena bisa dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga," harapnya.

Windy mengatakan bahwa ini sejalan dengan Program Perwosi Pusat yakni menggaungkan masyarakat agar berolahraga dan kaum wanita berkontribusi membudayakan olahraga.

"Setelah kita mengikuti Rakernas beberapa hari yang lalu, jadi program Perwosi Nasional harus kita lanjutkan dan berharap para wanita memasyarakatkan olahraga dari sisi lingkungan keluarga maupun lingkungan masyarakat," kata Ketua Perwosi Kalbar.

Selain olahraga, Perwosi juga bersinergi melakukan aksi sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis hingga sosialisasi pencegahan penyakit kanker maupun pendampingan penderita kanker.

"Pada hari ini kita senam bersama lalu ada pemeriksaaan kesehatan gratis, kemudian kedepannya kita akan bersosialisasi dalam rangka pengetahuan pencegahan kanker dan pendampingan penderita kanker yang dihadiri oleh para dokter bersama para pengurus YKI Kalbar. Jadi Perwosi tidak berdiri sendiri harus berkolaborasi serta menggaungkan olahraga dan gerakan membawa tumblr," kata Windy.  

Sejalan dengan Gerakan Kalbar Membawa Tumbler yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan Perwosi Kalbar. membawa tumbler pada kegiatan Perwosi Kalbar bukan hanya bermanfaat bagi individu, tetapi juga bagi lingkungan dan masyarakat secara keseluruhan. Dengan membawa tumbler, kita dapat berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan, menjaga kesehatan, menghemat biaya, dan menumbuhkan kebiasaan baik.(wnd/ica biro adpim)

 

July 19, 2024