Diskominfo Provinsi Kalimantan Barat

Slider Image
September 19, 2024

Menjelang Pilkada 2024 Diskominfo Kalbar Selenggarakan FGD, Libatkan Stakeholder Terkait Serta Perwakilan Para Media

Pontianak - Menghadapi penyelenggaraan Pilkada 2024 di Kalimantan Barat, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Barat melalui Bidang Informasi Publik menggelar Focus Group Discussion (FGD) di ruang rapat DPMPTSP Prov. Kalbar, Kamis (19/9/2024).

FGD yang mengangkat tema “Sinergi Pemerintah Daerah, Media, dan Komisi Informasi dalam Mewujudkan Keterbukaan Informasi Pilkada Serentak 2024” ini, melibatkan KPU Kalbar, Bawaslu Kalbar, KPID Kalbar, Komisi Informasi Kalbar, Bappeda Kalbar, Kesbangpol Kalbar, serta perwakilan Media Televisi, Cetak dan Online.

Hadir membuka FGD, Plh. Kadis Kominfo Prov. Kalbar Reza Afrizal, S.Pi., M.E. berharap, melalui kegiatan ini, kita dapat mengevaluasi bagaimana keterbukaan informasi telah berjalan dan mencari solusi untuk meningkatkan pelaksanaannya, sehingga dapat memahami kebutuhan, harapan, dan keluhan masyarakat terkait keterbukaan informasi dalam Pilkada.

“Terselenggaranya kegiatan FGD ini, diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi yang konkret dalam rangka memperkuat sinergi antara pemerintah daerah, media, dan Komisi Informasi dalam pelaksanaan keterbukaan informasi selama Pilkada, serta komitmen dari semua pihak untuk menjadikan keterbukaan informasi sebagai prioritas dalam setiap tahap penyelenggaraan Pilkada” tuturnya.

Pelaksanaan FGD ini menghadirkan dua narasumber yaitu Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Prov. Kalbar dan Komisi Informasi Prov. Kalbar, yang dipandu oleh Kepala Bidang Persandian dan Statistik Diskominfo Prov. Kalbar Maria Wijayanti, S.T., M.T., selaku moderator.

 

September 19, 2024