Diskominfo Provinsi Kalimantan Barat

Slider Image
September 23, 2024

Pengembangan Aplikasi SIPAKET Solusi Efisiensi Pendaftaran dan Pengelolaan Pelatihan ASN

Pontianak, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Barat melalui Kepala Bidang Aplikasi Informatika Reza Afrizal,S.Pi.,M.E,bersama dengan Fungsional Pranata Komputer serta mahasiswa magang dari Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Pontianak, menghadiri rapat pengembangan Aplikasi SIPAKET+ (Sistem Informasi Pengembangan dan Akreditasi Kompetensi Terpadu) yang berlangsung di Aula Akcaya, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Barat, (23/09/24) 

Rapat tersebut dipimpin oleh Kepala Bidang Sertifikasi dan Pengelolaan Kelembagaan BPSDM Provinsi Kalimantan Barat, RISFATRIATI,S.Sos dan dihadiri oleh berbagai pejabat struktural, fungsional, widyaiswara, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan BPSDM. Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB ini diawali dengan sambutan dari Kepala Bidang Sertifikasi dan Pengelolaan Kelembagaan, yang menekankan pentingnya aplikasi ini dalam mendukung peningkatan kompetensi ASN.

Reza Afrizal mengatakan Pertemuan ini berfokus pada pengembangan lebih lanjut Aplikasi SIPAKET+, yang diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dalam proses pendaftaran pelatihan bagi ASN serta mempermudah pengelolaan pelatihan, alumni, dan sertifikat. Dalam sesi diskusi yang interaktif, peserta rapat mengeksplorasi berbagai fitur aplikasi yang dirancang untuk mempermudah pengguna, strategi desain antarmuka yang ramah pengguna, serta langkah-langkah implementasi yang efektif.

Rapat berjalan dengan dinamis, diwarnai berbagai masukan konstruktif dari para peserta yang bertujuan untuk memastikan Aplikasi SIPAKET+ dapat berfungsi optimal sesuai kebutuhan pengguna. Pertemuan ini ditutup dengan kesepakatan untuk melanjutkan pengembangan aplikasi berdasarkan rencana yang telah disusun, guna mencapai hasil yang maksimal, ujar Reza Afrizal.

 

September 23, 2024