Diskominfo Provinsi Kalimantan Barat

Slider Image
July 15, 2024

Terima Kunjungan Perwakilan Unissula Semarang, Pemprov Kalbar Sambut Tawaran Kerjasama Dibidang Pendidikan

PONTIANAK - Bertempat di Ruang Kerja, Pj. Gubernur Kalimantan Barat dr. Harisson, M.Kes., menerima kunjungan  perwakilan dari Universitas Islam Sultan Agung Semarang yang diketuai Prof. Dr. Hj. Anis Masdurohatun, SH., M.Hum., beserta jajaran, pada Senin (15/7/2024).

Pada kesempatan tersebut, Pj. Gubernur yang didampingi Pj. Bupati Kubu Raya Dr. Syarif Kamaruzzaman, Asisten I Bid. Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi  Kalbar Dra. Linda Purnama, M.Si., dan Staf Ahli Gubenur Bid. Hukum Politik dan Pemerintahan Drs Alex Rombonang, MMA., beserta jajaran menyambut dengan hangat kedatangan perwakilan Unissula Semarang tersebut.

Prof. Anis, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kehadiran kita disini dalam rangka menjalin silaturahmi bersama pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

"Alhamdulillah kami beterima kasih kepada Bapak Pj. Gubernur yang telah menerima kami berserta rombongan ditengah kesibukan beliau yang begitu padat," kata Prof. Anis.

Disamping itu, Kepala Program Studi Doktor Ilmu Hukum Unissula Semarang menyebut bahwa tujuan kunjungan ini dalam rangka ingin menjalin kerjasama  bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam hal memajukan Sumber Daya Manusia terutama dibidang Pendidikan.

"Jadi kami disini selain menjalin silaturahmi, Unissula Semarang menawarkan kerjasama terutama di bidang Pendidikan, Penelitian dan juga Pengabdian kepada masyarakat. Dan InsyaAllah Unissula siap membantu dalam mempercepat peningkatan SDM di Kalimantan Barat," tutur Anis.

Ibarat bak gayung bersambut, selaku Pj. Gubernur Kalimantan Barat Harisson sangat mengapresiasi sekaligus menyambut baik niat dari Universitas Islam Sultan Agung Semarang yang  ingin menjalin kerjasama dengan kita untuk membantu terutama dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia.

Apalagi, untuk saat ini sudah banyak pelajar kita yang telah menimba ilmu di Unissula Semarang dan tentu kita sebagai Pemerintah sangat mendukung upaya-upaya percepatan dalam hal kualitas SDM di  Kalbar.

"Yang jelas kami beterima kasih kepada pihak Unissula yang telah menawarkan kerjasama ini bersama Pemprov Kalbar, tentu dengan adanya terobosan seperti ini kedepannya kita akan mengambil langkah dan membuka ruang kepada siapa saja yang ingin menimba ilmu di Unissula Semarang," ujar Harisson. (biro adpim).

 

July 15, 2024