Diskominfo Provinsi Kalimantan Barat

Slider Image
August 17, 2023

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Detik-Detik Proklamasi Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, menuju mimbar Upacara, Kamis (17/8/2023).

Upacara yang berlangsung khidmat di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat tersebut dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes, Jajaran Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, Konsul Malaysia, para Pejabat TNI/Polri, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Ketua TP PKK Prov Kalbar, Ketua Dharma Wanita Prov Kalbar, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), serta para tokoh Kalimantan Barat.

Sebanyak 28 orang putra dan putri terbaik dari seluruh Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat, menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dengan didampingi Pasukan 45, yang terdiri dari prajurit TNI-POLRI, yang dipimpin Komandan Upacara, Letkol Penerbang Kamto Adi Saputra, S.T.,M.M.S.

Bertugas membawa baki Bendera Merah Putih yakni Selvia Febriani, yang berasal kota Pontianak. Untuk yang mengibarkan Bendera Merah Putih adalah Hosea Liusa Tri Setiawan asal kabupaten Sekadau, Michael Rick, asal Kota Singkawang dan Dede Arsuni Boni Laly asal Sekadau.

Acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, Pembacaan Teks Undang-Undang Dasar 1945 oleh Ketua DPRD Prov Kalbar, Bapak M Kebing L, dan ditutup dengan Pembacaan Doa oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Dr. H. Muhajirin Yanis, M.Pd.I.

 

 

August 17, 2023