Diskominfo Provinsi Kalimantan Barat

Slider Image
June 23, 2024

WINDY LAUNCHING GERAKAN ALUMNI SMANSA SEHAT (GASS) IKA SMANSA PONTIANAK

PONTIANAK - Penjabat Ketua PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Windy Prihastari, S.STP., M.Si, yang juga merupakan Ketua Umum Ikatan Alumni  Sekolah Menengah Atas Negeri Satu (SMANSA) pada pagi hari ini Membuka Kegiatan Gerakan Alumni SMA Negeri Satu ( SMANSA) bertempat di Halaman SMA Negeri 1 Pontianak, Minggu (23/06/2024).

Pada Sambutannya  Ketua Umum IKA - SMANSA Pontianak menjelaskan bahwa pada hari ini dirinya melaunching Gerakan Alumni Smansa Sehat (GASS). Kegiatan ini merupakan salah satu Program Kerja IKA - Smansa, yang menginginkan Kita semua Sehat dan Bugar.

Selain adanya kegiatan Senam, Olahraga yang secara rutin kita laksanakan bersama juga ada Pemeriksaan Kesehatan Gratis dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, "Saya harapkan kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dan disini juga disediakan Pojok Kuliner untuk Pembinaan dan Pengembangan Ekonomi Kreatif masing - masing Alumni IKA- Smansa". Ungkap Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar.

Ketua Umum IKA - Smansa juga mengatakan bahwa dengan adanya Kegiatan seperti ini supaya Para Alumni dan Kita semua saling mendukung dalam hal Peningkatan Perekonomian di Kalimantan Barat.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan sebulan sekali dan dipersilahkan kepada para Alumni baik itu Abang - abang maupun Adik - adik untuk merencanakan kegiatan tersebut di setiap angkatan, dan tempat atau lokasi kegiatannya bebas dimana saja, dan pada hari ini kita melaksanakannya di Halaman SMA Negeri 1 Pontianak.

"Saya ingin setiap bulannya di setiap angkatan melaksanakan kegiatan Olahraga karena kita ingin memasyarakatkan Olahraga dimulai dari komunitas - komunitas terkecil dan Ikatan Alumni Smansa mulai bergerak  mensosialisasikan pentingnya berolahraga, dan Kita juga melaksanakan Fun Run yang dilaksanakan tadi pagi yang diinisiasi oleh angkatan 2001". Ungkap Windy yang juga merupakan Kadisporapar Provinsi Kalbar.

Kemudian Ketum IKA - Smansa juga menjelaskan bahwa ada juga Pameran UMKM dari para Alumni - alumni tadi ada yang menjual fashion, jilbab, makanan dan minuman dan produk - produk lainnya. Dan untuk mengetahui kondisi kesehatan peserta juga disediakan fasilitas Pemeriksaan Kesehatan gratis seperti pemeriksaan tensi, gula darah, kolesterol dan tadi Saya sudah periksa kesehatan, dan dari pagi tadi sudah lumayan sekitar 70 orang yang mendaftar, "Ayo kita berolahraga untuk menjadi Sehat dan Bugar".

Pada kegiatan tersebut Ketua IKA - Smansa yang merupakan Penjabat Ketua TP - PKK Provinsi Kalimantan Barat menegaskan bahwa kegiatan GASS ini menjadi penggerak dari Alumni Smansa untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat dan kedepan nanti bukan hanya alumni yang ikut gerakan ini tapi kita mengajak masyarakat agar kita bisa bersama - sama ikut berolahraga, apalagi dengan dibangunnya GOR Terpadu A.Yani Pontianak menjadi penambah semangat dalam rangka berolahraga yang menjadi sarana dan prasarana masyarakat selain untuk peningkatan prestasi atlit juga masyarakat Kalbar yang berolahraga.

"Saya selaku Penjabat Ketua TP-  PKK Provinsi Kalimantan Barat mengucapkan terima kasih kepada Abang, Kakak, IKA - Smansa Pontianak yang kemarin dan masih sampai saat ini dalam dukungan Program Penurunan Angka Stunting di Kalimantan Barat, yang telah menjadi Kakak Asuh Stunting dimana telah ada 5 orang Alumni IKA - Smansa Pontianak yang menjadi Kakak Asuh Stunting, diharapkan setiap angkatan untuk dapat berperan dalam menjadi Kakak Asuh Stunting.

Kembali Saya ucapkan terimakasih kepada Abang, Kakak para Alumni yang telah hadir pada hari ini bersama - sama untuk melaksanakan Program dari IKA - Smansa yaitu Melaunching GASS, "Gerakan Alumni Smansa Sehat". Tutur Windy Prihastari, selaku Ketua Umum Alumni IKA Smansa Pontianak.

Kegiatan Launching Gerakan Alumni Smansa Sehat (GASS) turut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pontianak, Indang Maryati, S.Sos, M.Si, dan Perwakilan Alumni Lintas Angkatan yang memeriahkan dan meramaikan kegiatan tersebut juga disediakan door prize bagi peserta yang beruntung. (SMA). ( Biro Adpim).

June 23, 2024